Sabtu, 27 Mei 2017

Review Game Unkilled

Review Seputar Games - Awal September ini, sebuah game first person shooter bertema zombi kembali hadir untuk platform mobile. Mengusung judul Unkilled, Madfinger Games selaku developer tampaknya ingin mengulang kesuksesan mereka saat merilis seri Dead Trigger dan Shadowgun beberapa tahun lalu.

Review Game Unkilled

Jujur saja, saya menaruh harapan besar pada game ini, mengingat kejenuhan saya akan game shooting bertema zombi yang yang terasa itu-itu saja. Oleh karena itu segera setelah mendengar kabar peluncuran dari Unkilled di Google Play Store, saya langsung mencoba memainkannya.

Lantas apakah harapan besar saya dapat terpenuhkan setelah memainkan game ini? Berikut ulasan saya setelah hampir seharian memainkan Unkilled.

Review Game Unkilled

Berlatar Kota New York, dalam Unkilled kamu akan berperan sebagai seorang anggota sebuah organisasi militer bernama WOLFPACK yang bertugas menghalau dan mencegah serbuan mayat hidup sebelum mereka menginfeksi seluruh dunia. Premis dari game ini sendiri cukup sederhana, yakni kamu harus menembus gerombolan zombi dengan persenjataan yang tersedia untuk menyelesaikan misi-misi yang dibagi ke dalam lebih dari tiga ratus stage.

Meskipun gameplay dari Unkilled sendiri terasa mirip dengan Dead Trigger, pengalaman menembak para zombi di sini terasa lebih menyenangkan. Saya cukup betah memainkan game ini dengan skema kontrol sentuhan sederhana.

Fitur auto-fire yang akan menembak otomatis saat kamu mengarahkan senjata ke tubuh para zombi sangat membantu bagi kamu yang masih awam dengan game tembak-menembak. Saat tengah dalam permainan kamu juga dapat melakukan beberapa variasi serangan dengan menggunakan bermacam senjata seperti roket, atau menggunakan adrenalin untuk membuat situasi di sekitar kamu berjalan lambat.

Untuk urusan zombi, ada beberapa jenis dari mereka yang nantinya akan kamu hadapi dalam permainan, mulai dari zombi raksasa, zombi dengan ranjau di badannya, hingga zombi berseragam mematikan yang akan menguji kesigapan kamu dalam menghalau mereka.

Review Game Unkilled

Mekanisme stage yang mengharuskan kamu untuk menyelesaikan misi untuk melanjutkan ke misi selanjutnya membuat saya dapat memahami apa yang sedang terjadi dengan lebih baik. Walaupun harus saya akui, bagian story telling dari Unkilled masih sangat lemah.

jalan cerita yang akan kamu ikuti hanya berasal percakapan singkat antara Joe dan anggota timnya. Jika saja Madfinger Games menambahkan lebih banyak adegan sinematik dengan cerita dalam game ini, saya rasa Unkilled akan jadi lebih bermakna daripada sekadar aksi menembaki zombi.

Review Game Unkilled

Satu hal yang sangat positif dari Unkilled berasal dari segi visualnya yang mengandalkan engine Unity 5. Efek reruntuhan Kota New York yang tampak begitu hidup serta pencahayaan yang lembut juga membuat lingkungan permainan terasa sangat enak dipandang mata.

Namun, ada hal yang cukup menggangu saya dari sisi visual, yaitu tangan karakter utama yang tampak tidak natural dan kaku. Hal ini tampak kontras dengan lingkungan sekitar yang begitu natural.

Review Game Unkilled

Ada dua alat tukar dalam game ini, yaitu emas dan uang. Uang akan kamu dapatkan sepanjang permainan dan bisa digunakan untuk upgrade senjata, sementara emas yang harus kamu beli dengan uang sungguhan bisa digunakan untuk membeli energi dan senjata.

Sejauh saya bermain, IAP dalam Unkilled masih bersifat opisonal meskipun ada beberapa misi yang sangat sulit untuk diselesaikan tanpa membeli senjata yang direkomendasikan. Namun jika kamu pintar bermain, saya pikir tak akan mustahil untuk menyelesaikan game ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Kesimpulannya, Unkilled memang belum bisa memenuhi harapan saya untuk menghadirkan first person shooter yang sepenuhnya baru. Namun pada saat ini saya rasa Unkilled sudah cukup memenuhi hasrat saya untuk terjun ke dalam aksi melawan zombi yang cukup menyenangkan.
(Review Seputar Games)


EmoticonEmoticon